Loading...

Ternyata Kentang Bisa Mencerahkan Kulit di Area Kewanitaan, Ini Lho Caranya

Loading...

Meskipun tak terlihat, kebersihan di sekitar area kewanitaan harus tetap dijaga dan diperhatikan. Akan ada banyak persoalan yang terjadi jika area kewanitaan tidak dijaga dengan baik.
Dan jika Anda memiliki masalah kulit gelap pada area kewanitaan, maka Anda harus memerhatikan info di bawah ini sampai akhir.
Lalu, bisakah kita mengembalikan kulit di area tersebut ke warna aslinya atau menjadikannya lebih cerah? Tentu saja bisa. Bahkan cukup sederhana, hanya dengan menggunakan kentang saja.
Simak cara menggunakan kentangnya di bawah ini!
Penyebab Kulit Gelap di Area KewanitaanPernahkah Anda berpikir, kenapa kulit di area kewanitaan bisa tampak lebih gelap? Padaha, kan, selalu tertutup dan dibersihkan?
Ternyata warna gelap ini muncul salah satunya karena kebiasaan mencukur bulu. Saat mencukur bulu, bahan kimia yang terkandung di dalam krim pencabut bulu bisa membuat gelap kulit di area kewanitaan.
Penyebab lainnya adalah pemakaian celana dalam yang salah. Jangan memakai celana dalam yang terlalu ketat. Gesekan tepi celana yang terlalu ketat dengan kulit di sekitarnya dapat membuat kulit berubah menjadi gelap.
Selain itu, jangan gunakan celana dalam berbahan polyester. Bahan ini tidak menyerap keringat dan kurang bagus sirkulasi udaranya. Sehingga, lama kelamaan kulit di area kewanitaan akan menjadi gelap.
Cara Menggunakan KentangTak perlu ke dokter khusus untuk mengembalikan warna kulit cerah di area kewanitaan. Kita bisa melakukannya sendiri di rumah, hanya dengan menggunakan kentang, lo!
Kentang memiliki kandungan enzim katekolase yang bisa menghilangkan noda hitam pada kulit. Tak hanya itu, kentang juga bisa menghidrasi dan melembapkan kulit karena memiliki kandungan potasium.
Cara menggunakan kentang untuk mencerahkan area kewanitaan cukup mudah. Akan lebih mudah dilakukan selagi kita mandi.
Kita bisa memotong kentang menjadi bentuk kecil-kecil lalu menggosokkannya ke kulit gelap di area kewanitaan. Diamkan selama 5 sampai 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan 4 sampai 5 kali seminggu.
Cara lain adalah dengan membuat jus kentang. Potong kentang setengah bagian lalu potong kembali menjadi bentuk kecil-kecil dan hancurkan, namun jangan terlalu halus.
Oleskan kentang ke bagian kulit yang gelap di area kewanitaan, diamkan 5 sampai 10 menit. Bilas dengan air hangat.
Kita bisa melakukan perawatan ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu, sampai kulit di area kewanitaan terlihat lebih cerah dari sebelumnya.
Jangan lupa juga untuk rajin mengonsumsi sayuran dan buah, ya. Sayuran dan buah juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan area kewanitaan, lo. Nah, selamat mencoba!
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.